(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Promosi dan Mutasi Tidak Menghentikan Inovasi

alimat itulah yang dapat disematkan kepada Ketua Pengadilan Agama “Hadrawati, S.Ag.,M.H.I (Promosi dan Mutasi ke Pengadilan Agama Sungguminasa Klas IB sebagai Wakil Ketua), Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai “Dr. H. Muhammad Najmi Fajri, S.H.I., M.H.I.” (Promosi dan Mutasi ke Pengadilan Agama Banjar Baru sebagai Wakil Ketua).

Dipenghujung kepimpinannya di Pengadilan Agama Sinjai, Beliau mencanangkan inovasi yang memberikan kemudahan dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Sinjai dalam malakukan akses ke Pengadilan Agama yaitu dilaksanakan launcing inovasi E-PSPP (Elektonik Pengembalian Sisa Panjar Perkara) melalui Aplikasi Cash Managemen System(CMS BRI)

Launcing tersebut dilaksanakan pada jam 14:00 WITA, hari Kamis, tanggal 6 Agustus 2020, pada acara tersebut beliau mengharap dengan adanya inovasi ini para pencari keadilan dalam mengambil sisa panjar biaya perkara yang tidak terpakai pada proses persidangan, pengembaliannya langsung melalui rekening masing-masing.

 

Foto Instansi Penandatanganan MoU

Selain acara launcing aplikasi tersebut Pengadilan Agama Sinjai juga melakukan inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sinjai dengan melakukan MoU dan perjanjian kerjasama dengan 4 instansi dengan penandatanganan secara resmi.

 Pertama, Kementerian Agama Sinjai terkait kerjasama penerbitan buku nikah terhadap penetapan itsbat / pengesahan nikah yang dikeluarkan oleh pengadilan Agama Sinjai.

Kedua, Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai yaitu membangun kerjasama di bidang perubahan data kependudukan pada KTP dan kartu keluarga,

Ketiga, Badan Pertanahan Nasional Sinjai dalam bidang pengukuran tanah pada waktu pemeriksaan setempat dan eksekusi pada perkara gugatan pembagian harta warisan,

Keempat, Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai dalam hal pelaksanaan talkshow dan peliputan kegiatan-kegiatan penting Pengadilan Agama Sinjai di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

 

Pada Sambutan Bapak Sekda Sinjai Drs. Akbar menyambut baik dan memberi apresiasi dengan adanya inovasi Pengadilan Agama Sinjai tersebut dan kerjasama Pengadilan Agama Sinjai bersama empat instansi dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan Pada sambutan Pimpinan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang diwakili oleh Bapak H. Sahabuddin, S.H, beliau mengharap dengan adanya inovasi dan kerjasama ini, memberikan kemudahan para pencari keadilan demi terwujudnya Peradilan Agama yang Modern.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/h3c

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready