(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Hakim Tinggi PTA Makassar dan Ketua Pengadilan Agama Wilayah PTA Makassar

www.pta-makassarkota.go.id-. Rabu, 31 Agustus 2022 pukul 09.30 Wita bertempat di Sultan Alauddin Hotel dan Convention, Ketua PTA Makassar Dr. Drs. H. Abu Huraerah, M.H., melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Makassar, berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 248/KMA/SK/ VIII/ 2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada lingkungan Peradilan Agama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung sangat hikmat dan dihadiri oleh kurang lebih 300 orang warga PTA Makassar dan PA Sewilayah PTA Makassar serta para tamu undangan. Acara diawali dengan pelantikan, Dr. Drs. H. Khaeril R, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PTA Makassar dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 (sebelas) orang Hakim Tinggi PTA Makassar, atas nama :
1. Dr. Drs. M. Basir, M.H.
2. Dra. Hj. Kamariah, S.H., M.H
3. Drs. H. M. Anas Malik, S.H., M.H
4. Drs. H. Hasbi, M.H.
5. Drs. Iskandar, S.H.
6. Dra. Hj. St. Mawaidah, S.H., M.H.
7. Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H.
8. Dr. Hj. Harijah D, M.H.
9. Drs. H. Mukhtar, S.H., M.H.
10. Drs. Hasanuddin, M.H.
11. Drs. Mulawarman, S.H., M.H.

Selain melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua dan Hakim Tinggi, PTA Makassar juga melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua Pengadilan Agama Sewilayah PTA Makassar, atas nama :
1. Sriyani Hn, S.Ag., M.H. (Ketua PA Watansoppeng Kls IB)
2. Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I, M.H.I. (Ketua PA Sungguminasa Kls IB)
3. Muhammad Natsir, S.H.I. (Ketua PA Mamuju Kls IB)
4. Sulastri Suhani, S.H.I. (Ketua PA Bantaeng Kls II)
5. Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. (Ketua PA Pinrang Kls IA)
6. Dra. Hj. Heriyah, S.H., M.H. (Ketua PA Watampone Kls IA)
7. Drs. Muhammad Ridwan, S.H.,M.H. (Ketua PA Makassar Kls IA)
8. Hj. Irmawati, S.Ag.,S.H.,M.H. (Ketua PA Pare-Pare Kls IB)
9. Irham Riad, S.H.I, M.H. (Ketua PA Maros Kls IB)
10. Dra. Hj. Nurlinah K, S.H., M.H. (Ketua PA Sengkang Kls IA)
11. Mihdar, S.Ag., M.H (Ketua PA Bulukumba Kls IB)
12. Mudhirah, S.Ag., M.H. (Ketua PA Sinjai Kls II)
13. Hj. Hidayani Paddengngeng, Lc., M.H. (Ketua PA Sidenreng Rappang Kls IB)


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan PTA Makassar tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dan foto bersama.

Pada hari yang sama, PTA Makassar menggelar acara Ramah Tamah dengan pejabat yang baru dilantik, Wakil ketua PTA Makassar, Dr. Drs. H. Khaeril R, S.H., M.H. sekaligus acara Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua PTA Makassar Dr. H. Mame Sadafal, M.H. yang dipromosi menjadi Ketua PTA Jayapura, Hakim Tinggi Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. yang di promosi menjadi Wakil Ketua PTA Maluku Utara dan Hakim Tinggi Drs. H. Pandi, S.H., M.H. yang dipromosi menjadi Wakil Ketua PTA Manado.
Berbagai hiburan ditampilkan dalam acara yang sudah merupakan tradisi dilingkungan PTA Makassar dan PA Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar ini, baik dari Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan maupun Pejabat lainnya, berupa lagu serta kesan dan pesan dari pejabat baru maupun pejabat yang dimutasi, semakin menambah semaraknya acara ramah tamah ini.
Puncak acara, berupa sambutan Ketua PTA Makassar, Dr. Drs. Abu Huraerah , S.H., M.H. yang menitip pesan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya 2 hal yaitu : “ Sebagai pemangku jabatan hendaknya dapat melakukan pengayoman, pembinaan, pembimbingan sebaik-baiknya kepada bawahan karena atasan yang baik adalah mereka yang pernah menjadi bawahan yang baik, dan bekerjalah secara tulus dan ihlas, kepatuhan kita hendaknya adalah kepatuhan yang murni jangan kepatuhan yang semu”. Sambutan Beliau disimak dengan baik oleh semua yang hadir pada acara ini.
Acara ramah tamah dan pengantar alih tugas ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dari warga PTA Makassar dan PA sewilayah PTA Makassar kepada 3 orang pejabat yang dilepas tersebut.(Anniswaty)

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/ry3

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
June 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready