(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Hikmat, Upacara HUT Mahkamah Agung RI KE 77 Tahun 2022 Di PTA Makassar

www.pta-makassar.go.id - Jumat, 19 Agustus 2022 tepat jam 07.30 wita, Pengadilan Tinggi Agama Makassar melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung RI yang ke 77 di halaman Gedung Pengadilan Tinggi Agama Makassar, berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1813/SEK/HM.01.2/8/2022 tanggal 08 Agustus 2022 dengan mengusung tema “Bangkit bersama, tegakkan keadilan”.

Upacara berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara Ketua PTA Makassar Dr, Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Purnabakti atau Sesepuh Peradilan Agama, Darmayukti Karini, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh Staf dan Tenaga PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Makassar sebagai peserta upacara. Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI tahun ini diikuti dengan penuh hikmat oleh warga PTA Makassar setelah tahun sebelumnya hanya bisa dilaksanakan secara virtual, disebabkan kondisi negara yang mengalami Pandemi Covid 19.

Pidato seragam Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang di sampaikan oleh Ketua PTA Makassar sebagai inspektur upacara, disebutkan antara lain bahwa,  “Peringatan ulang tahun Mahkamah Agung ke-77 ini, memberikan arti yang sangat penting bagi kita, karena pada tahun ini, kita bisa merayakan kembali hari jadi Mahkamah Agung dengan suasana yang lebih meriah, setelah sebelumnya kita hanya bisa melaksanakannya dengan penuh keterbatasan. Kemeriahan ini tentunya akan memberikan spirit kepada kita, untuk bangkit kembali, menyongsong masa depan yang lebih cerah. Semangat kebangkitan ini, sesuai dengan tema yang kita canangkan dalam peringatan ulang tahun Mahkamah Agung kali ini, yaitu “bangkit bersama, tegakkan keadilan.”

Sejarah telah membuktikan, bahwa kita mampu melewati masa-masa sulit di tengah kondisi pandemi, bahkan kita dapat mengambil hikmah dari kesulitan yang dialami. Kita tetap bisa berkarya di tengah segala keterbatasan yang ada, dengan menciptakan inovasi-inovasi baru melalui regulasi dan pengembangan teknologi.

Beberapa waktu yang lalu, Mahkamah Agung telah meluncurkan berbagai aplikasi yang menunjang kinerja aparatur dan pelayanan publik, seperti Aplikasi e-BIMA, Aplikasi e-SADEWA, Aplikasi SISLITBANG, dan banyak aplikasi lainnya sebagai bentuk kreasi dan inovasi dari setiap satuan kerja di Mahkamah Agung maupun badan peradilan di seluruh Indonesia.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-77 ini, Mahkamah Agung juga akan meluncurkan dua aplikasi baru, yaitu Aplikasi e-PRIMA atau Elektronik Procurement Implementation Manajemen Acuntability, yang akan membantu dalam pengelolaan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), serta Aplikasi e-BERPADU atau Elektronik Berkas Pidana Terpadu yang akan membantu dalam pelaksanaan penanganan perkara pidana secara elektronik.Selain itu, pada tahun ini, Mahkamah Agung juga akan memberikan anugerah Mahkamah Agung Tahun 2022 kepada pihak-pihak yang telah menunjukan prestasi di bidang penyelenggaraan peradilan dan pelayanan keterbukaan informasi publik untuk lima jenis katagori sebagai berikut: 1. Anugerah dalam pelaksanaan dan pemanfaatan Gugatan Sederhana terbaik; 2. Anugerah dalam Pelaksanaan dan Pemanfaatan Peradilan Elektronik terbaik; 3. Anugerah dalam Pelaksanaan Mediasi terbaik; 4. Anugerah Pelaksanaan Eksekusi terbaik; dan 5. Anugerah pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik terbaik.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rrd

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
February 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready