(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Rapat Koordinasi I (PERTAMA) Panitera Yang Baru Dilantik Di Pengadilan Tinggi Agama Makassar

Bertempat di Ruang Balla Ratea 1 Hotel Dalton, Jum’at, tanggal 05 Agustus 2022, tepat jam 14.00 Wita dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Makasar Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua PTA Makassar Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.  dengan di dampingi oleh Sekretaris Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.  dan Panitera yang baru saja di lantik, Drs. Musbir.  Rapat dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama serta Panitera di lingkungan PTA Makassar Sewilayah Sulawesi Selatan Barat.

Acara Rakor diawali dengan perkenalan dengan Panitera yang baru dilantik Drs. Musbir, Beliau berbagi pengalaman selama menjabat sebagai Pejabat Kepaniteraan. Kegiatan Rakor dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H., Beliau mengajak semua warga pengadilan untuk selalu berkomitmen bahu membahu memajukan Pengadilan Agama se wilayah PTA Makassar dengan memberikan kinerja yang terbaik di bidang penanganan perkara maupun pengelolaan organisasi Pengadilan, untuk itu menurut Beliau kerjasama dan koordinasi dalam berbagai bidang antara PTA dengan PA harus terus dihidupkan melalui kegiatan-kegiatan seperti, Pengawasan Bidang oleh Hakim Tinggi (HATIWASBID), Pokja (Kelompok Kerja) dan Diskusi Hukum.

Suasana rapat sangat hidup, peserta dan narasumber membahas berbagai hal seputar masalah-masalah yang  hadapi masing-masing satker selama ini baik itu masalah di bidang kepaniteraan maupun dibidang kesekretariatan, serta hal-hal yang menyangkut Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tahun 2022 ini.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rqc

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
April 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready