(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera, 3 Orang Panitera Pengganti dan 6 orang Pejabat Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Makassar

www.pta-makassar.go.id - Jum’at, 5 Agustus 2022 pukul 09.00 Wita bertempat di ruang Balla Rate 1 Hotel Dalton Makassar, Ketua PTA Makassar Dr. Drs. H. Abu Huraerah, M.H., melantik dan mengambil sumpah Pejabat Panitera Drs. Musbir dan 3 (dua) orang Panitera Pengganti, Dra. Khaerawati Abdullah, S.Ag., S.H., M.H., Dra. Hj. Munirah dan Drs. Muh. Rais Naim, S.H. M.H.  sekaligus juga melantik dan mengambil sumpah 6 orang Pejabat Kesekretariatan PTA Makassar, yang terdiri dari 2 orang Kepala Bagian (Kabag), H. Patahuddin, S.Ag., sebagai Kabag Umum dan Keuangan dan Dr. Muh. Busyaeri, S.H., M.H., sebagai Kabag Perencanaan dan Kepegawaian dan serta 4 orang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Nayla Yahya, S.Ag., M.Ag., sebagai Kasubag Keuangan dan Pelaporan, Nur Azizah Zainal, S.E, sebagai Kasubag Perencanaan Program & Anggaran, Muhammad Silmi, S.Kom sebagai Kasubag TU & Rumah Tangga, serta Verry Setya Widyatawa, S.Kom., sebagai Kasubag Kepegawaian & TI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung sangat hikmat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan doa Bapak H. Syamsul Alam, S.Ag dari Kementerian Agama RI dan Pembacaan SK oleh Anniswaty Hafid, S.Sos.,M.M.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat PTA Makassar tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan Pejabat Panitera dan Panitera Pengganti yang baru dilantik Drs, Musbir yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panitera PTA Gorontalo, Dra. Hj. Munirah sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panitera Muda PA Watampone, Dra. Khaerawati, S.Ag.,S.H.,M.H. yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panitera Pengganti PA Makassar, dan Drs. Muh. Rais Naim, S.H., M.H. yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panitera pada PA Sungguminasa.

Selain acara pelantikan, pengambilan sumpah serta ramah tangga, Panitia juga menggelar acara pelepasan 2 orang staf kepaniteraan , Andi Mulyani Thahir, S.H. dan Hj. Rasdiana, S.H. sebagai Pejabat Panitera Pengganti di PA Sungguminasa dan PA Takalar.


Acara ramah tamah dan pelepasan berlangsung dalam suasana meriah sekaligus haru yang diawali dengan Sambutan  dari Ketua PTA Makassar yang berisi pesan-pesan sebagai pengantar alih tugas bagi pejabat yang dilepas serta  pesan dan kesan dari Pejabat Panitera Muda Hukum Dr. H. Imran,S.Ag., S.H., M.H. sebagai atasan langsung dari 2 orang yang dilepas  tersebut, diakhir acara Pegawai Bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan PTA Makassar melantunkan lagu sebagai bentuk penyambutan bagi Pejabat Panitera dan Panitera Pengganti sekaligus sebagai ucapan perpisahan bagi ke 2 staf kepaniteraan.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rqf

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
February 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready