(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

PA Jeneponto Tuan Rumah Diskusi Hukum Wilayah IV PTA Makassar

Jeneponto, 5 Agustus 2022 bertempat di Hotel Binamu Jeneponto, Acara Pembinaan dan Diskusi Teknis Yustisial Wilayah IV PTA Makassar dibuka oleh YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. H. Mame Sadafal, M.H. didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto H. Paris Yasir, SE.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Endah Sri Andriyati, S.H., M.H. ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 1324/Dja/OT.01.1/IV/2019 tanggal 12 April 2019 perihal Diskusi Teknis Yustisial, pada perhelatan kali ini Pengadilan Agama Jeneponto didaulat menjadi tuan rumah kegiatan tersebut yang diikuti  oleh Para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengadilan Agama Se-Wilayah IV (PA. Bulukumba, PA. Jeneponto, PA. Bantaeng dan PA. Selayar) dan bertindak sebagai Narasumber adalah Hakim Tinggi YM. Drs. H. A. Ahmad As'ad, S.H., YM. Drs. H. Muhammad Hasbi, M.H. dan YM. Drs. H. Abd. Azis, M.H didampingi Panitera Muda Banding H. Hasbi, S.H., M.H. dan Panitera Pengganti PTA Muhammad Iqbal Yunus, S.H.I., M.H.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar YM Dr. H. Mame Sadafal, M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa diskusi kali ini merupakan putaran terakhir pada tahun ini dan menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Jeneponto.


Wakil Bupati Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena acara diskusi yustisial ini dilaksanakan di Butta Turatea, acara ini selaras dengan misi Bupati Jeneponto dalam upaya pengingkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” ujarnya.


Setelah pelaksanaan Diskusi Teknis Yustisial yang diikuti 47 peserta dari empat satuan kerja Wilayah IV Pengadilan Tinggi Agama Makassar, yang berasal dari empat kabupaten yakni Pengadilan Agama Bulukumba sebanyak 12 orang, Jeneponto 13 orang, Bantaeng 11 orang dan Selayar 11 orang, dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Panitera Muda Banding PTA Makassar.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rqw

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
February 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready