(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Menjelang Libur Panjang WAKA PTA Makassar Melakukan Sidak dan Pembinaan di Pengadilan Agama Sungguminasa dan Makassar

www.pta-makassarkota.go.id-. Kamis (28/4) sekitar pukul 10.00 Wita, Wakil Ketua PTA Makassar Dr. H. Mame Sadafal, M.H. melaksanakan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Pengadilan Agama Sungguminasa dan Pengadilan Agama Makassar . Agenda ini merupakan salah satu kegiatan penegakan disiplin terhadap aparatur Pengadilan Agama di wilayah PTA Makassar menjelang libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang berlangsung sejak tanggal 29 April sampai tanggal 8 Mei 2022.

Dalam kunjungannya di dua Pengadilan Agama tersebut, sempat memeriksa seluruh ruangan kantor termasuk kebersihan tata ruang serta absensi kehadiran aparatur peradilan baik Pimpinan, Hakim, Pegawai dan PPNPN. Setelah melakukan pengecekan seluruh ruang beliau langsung mengadakan pembinaan di dampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua Kedua Pengadilan Agama tersebut.

Waka PTA menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima, dibutuhkan penegakan disiplin yang tinggi, selalu menjaga integritas dan soliditas dalam bekerja bagi seluruh aparat Pengadilan Agama, kita harus merubah pola pikir dan budaya kerja, bukan zamannya lagi kita santai, ketika kita berkomitmen untuk membangun Zona Integritas maka ketika itu kita berjanji untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa kita harus semangat agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud yaitu dapat meraih predikat WBK dan WBBM, dan untuk meraih itu kita harus bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk satker. Atas nama pimpinan PTA Makassar Beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras seluruh satker dalam mendukung dan menyukseskan seluruh program Dirjen Badilag dan PTA Makassar.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rkf

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready