(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

20 Satuan Kerja Di Pengadilan Tinggi Agama Makassar Diusulkan Mendapatkan Predikat Zona Integritas

www.pta-makassarkota.go.id-. Pengadilan Tinggi Agama Makassar telah melakukan Penilaian Pendahuluan Pelaksanaan Zona Integritas Menuju  Wilayah Bebas Korupsi (PMP ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (PMP ZI WBBM) kepada satuan kerja (satker) di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Penilaian pendahuluan ini berlangsung sejak tanggal 12 April 2022 sampai 25 April 2022. Penilaian dilakukan oleh Tim PeniIai Internal (TPI) atau Tim Evaluator Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang terdiri dari 6 Tim dari perwakilan enam Tim Area Perubahan. Tim Evaluator melakukan penilaian pendahuluan pelaksanaan pembangunan zona integritas pada 27 satker dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Makassar melalui Aplikasi PMPZI (Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas) Mahkamah Agung RI.

Penilaian difokuskan pada enam area perubahan, yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Setelah proses penilaian pendahuluan oleh TPI, setiap satker diminta untuk memperbaiki dan melengkapi eviden yang dipersyaratkan sampai batas waktu 25 April 2022, Kemudian TPI PTA Makassar akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan nominator satker yang diusul untuk meraih predikat WBK dan WBBM.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada acara Rapat Pleno tanggal 25 April 2022 bertempat di ruang Command Center PTA Makassar Lantai II, dan dihadiri oleh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan seluruh anggota Tim TPI dengan agenda “Tahap akhir penentuan nominator yang  diusul TPI PTA Makassar tahun 2022”.dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala jerih payah yang dilakukan anggota Tim TPI dalam melakukan penilaian pendahuluan kepada seluruh satker yang berada di lingkungan PTA Makassar pada bulan ramadhan tahun 2022 ini dan Beliau berharap semoga bernilai pahala. 

Rapat Pleno dilanjutkan dengan pemaparan anggota Tim TPI Verry Setya Widyatama, S.Kom. mengenai skor nilai pada masing-masing satker dilingkungan PTA Makassar. Untuk tahun 2022, sehingga terpilih 20 satker dari 27 Satker yang ada di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama  sebagai nominator yaitu 2 satker untuk predikat WBBM  yaitu, PA Makassar dan PA Sungguminasa serta 18 satker untuk predikat WBK yaitu, PA Bulukumba, PA Pinrang, PA Pasangkayu, PA Sinjai, PA Masamba, PA Palopo, PA Watampone, PA Sidrap, PA Pangkajene, PA Pare-Pare, PA Barru, PA Majene, PA Malili, PA Watansoppeng, PA Polewali, PA Takalar, PA Sengkang dan PA Enrekang.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rpy

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready