(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

PTA Makassar mengikuti Webinar : Beasiswa AMINEF/Fulbright Untuk Hakim dan Aparatur Peradilan Agama

www.pta-makassarkota.go.id-. Kamis, 14 April 2022 pukul 10.00 Wita, Pengadilan Tinggi Agama Makassar mengikuti acara webiner : Beasiswa AMINEF/Fulbright untuk Hakim dan Aparatur Peradilan Agama secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dan Narasumber American Indonesian Exchange Foundation Fulbright (AMINEF) Scholarship, Ibu Miftahul Mardiyah.

Webiner via virtual di PTA Makassar ini, dikuti oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Sekretaris dan Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Acara webiner dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hiymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya Bapak Dirjen Badilag menjelaskan bahwa kerjasama dengan AMINEF ini  merupakan salah satu pembuktian bahwa Badilag atau Mahkamah Agung selalu berupaya terus menerus berinisiatif dan berinovasi dgn berbagai cara membangun Peradilan Agama yang excellent dan ini merupakan rahmat Allah SWT. Lebih lanjut Dirjen Badilag berharap dengan adanya kerjasama Badilag dengan AMINEF yang merupakan organisasi Amerika di Indonesia dalam bidang Pendidikan ini maka seluruh Hakim dan Aparatur Peradilan yang mempunyai kemampuan dapat memperoleh kesempatan mendaftar dan mengikuti test untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi di Amerika Serikat, lebih jauh Dirjen Badilag berharap dapat membawa Peradilan Agama ke lebel Internasional.

Narasumber AMINEF,  Ibu Miftahul Mardiyah menjelaskan bahwa inti dari Program Fulbright adalah program pertukaran pendidikan terkemuka yang terdapat dilebih dari 150 negara di seluruh dunia dengan prinsip kemitraan dan kerjasama internasional, selama 65 tahun Fulbrigth di Indonesia telah mendukung lebih dari 3.000 warga Indonesia dan 1.200 warga Amerika untuk belajar, mengadakan penelitian atau mengajar diberbagai disiplin ilmu di kedua negara ini, hubungan Amerika dan Indonesia diperkuat oleh AMINEF.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/qcp

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready