(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) PTA Makassar Melaksanakan Pengawasan Secara Langsung Kepada Pejabat Terkait

Makassar,pta-makassarkota.go.id-. (04/04/2022) Pengawasan Bidang pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar telah terlaksana sejak di keluarkannya Surat Tugas Nomor W20-A/961/PS.00/III/2022 tanggal 18 Maret 2022 tentang Penugasan Tim dan Pendamping Pengawasan Bidang pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2022 ini, masing-masing Tim di Ketua oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Bidang (HATIBINWASBID) di dampingi oleh anggota dari bidang kepaniteraan dan kesekretariatan. 

Tim  Binwasbid terdiri dari Bidang Manajemen Peradilan diketuai oleh Hakim Tinggi, Drs. H.A. Ahmad As’ad, S.H. didampingi oleh Panitera Pengganti Hartanto, S.H. dan Kasubag Rencana Program dan Anggaran. Bidang Administrasi Perkara/SIPP diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Abd Aziz, M.H. didampingi oleh Panitera Pengganti Hj. St. Hajar, S.H.  dan Kasubag Kepegawaian dan Teknologi Informasi. Bidang Administrasi Persidangan diketua Hakim Tinggi Drs. Sangkala Amiruddin dan Dra. Hj. Nurcaya HI Mufti, M.H.  di dampingi oleh Panitera Pengganti Drs. H. Hamzah Appas, S.H., M.H. dan Kasubag Tatausaha dan Rumah Tangga. Bidang Pelayanan Publik, Meja Informasi dan Meja Pengaduan diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. di dampingi oleh Panitera Pengganti Dra. Hj. Nirwanah dan Kasubag Keuangan dan Pelaporan Nur Azizah Zainah, S.E.Bidang Kepegawaian dan Teknologi Informasi diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Usman S, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Pengganti Dra. Hj. Hasmawati HF., M.H. dan Staf Bagian Tatausaha dan Rumah Tangga.

Bidang Perencanaan, Program dan Anggaran diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Muhammad Hasbi, M.H. didampingi oleh Panitera Pengganti sudirman, S.H. dan Pustakawan Anniswaty Hafid, S.Sos., M.M.. Bidang Keuangan dan Pelaporan diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Abd. Munir S., S.H. didampingi oleh Panitera Pengganti  Nasaruddin S.Sos., S.H., M.H. dan Analis Kepegawaian Hj. Husnaeni, S.H.I., M.H., Bidang Tata Usaha dan Rumah Tangga diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Pandi, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Pengganti Muhammad Fuad Fathoni, S.Ag., M.H dan Staf Keuangan dan Pelaporan Dadang Soenandar Hamzah, S.E., M.H.

Semua Tim telah berhasil melaksanakan pengawasan sesuai dengan pembagian bidang masing-masing karena pengawasan merupakan salah satu fungsi manajemen untuk menjaga dan mengendalikan agar tupoksi yang dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku. Dengan adanya penguatan fungsi dari masing-masing bidang diharapkan dapat membuahkan hasil positif yang berguna untuk kemajuan serta perubahan yang signifikan terutama dalam mengawal berjalannya Reformasi Birokrasi yang telah diterapkan sesuai program yang telah ditentukan oleh Pimpinan Mahkamah Agung dan Tim Reformasi Birokrasi Nasional. Setelah pengawasan ini berlangsung, dilanjutkan pembuatan laporan temuan hasil pemeriksaan dan selanjutnya dilaksanakan ekspos dan dibuat TLHP dari masing-masing bidang dan selanjutnya dilaporkan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

 

 

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/qyu

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready