(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Peringati HUT Ikahi Ke 69 Tahun 2022 IKAHI Daerah Sulsel- Bar & IKAHI Cabang Makassar Adakan Bakti Sosial

Makassar,pta-makassarkota.go.id-. Senin, 28 Maret 2022 Dengan penuh rasa suka cita Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Daerah Sulawesi Selatan Barat (SULSELBAR) dan IKAHI Cabang Makassar mengadakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IKAHI ke 69 Tahun 2022.

Setelah sebelumnya telah mengikuti Acara Silaturahmi Nasional (SILANTAS) yang mengambil tema “Sinergitas IKAHI Mendukung Akselerasi Terwujudnya Peradilan Modern” secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh Ketua PTA Makassar Dr. H. ABu Huraerah, S.H., M.H., dan Wakil Ketua PTA Makassar Dr. H. Mame Sadafal, M.H. serta seluruh Hakim Tinggi PTA Makassar bertempat di ruang Command Center dengan mendengarkan arahan oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H yang dalam kesempatan itu mengatakan ”Peran IKAHI sangat penting dalam mengawal kemandirian lembaga peradilan melalui wadah satu atap, karena sistem “satu atap” telah menjadi keputusan yang final dan tidak bisa diganggu gugat, sekaligus hal itu merupakan perwujudan dari amanat reformasi yang harus senantiasa kita jaga”.


Sebagai bentuk perwujudan semangat tersebut IKAHI SulSelBAr dan IKAHI Cabang Makassar melaksanakan kegiatan Gerak Jalan Santai pada hari minggu tanggal 27 Maret 2022 dengan mengambil rute yaitu start pada Pengadilan Negeri Makassar melalui Jalan Botolempangan dan kembali finish di Pengadilan Negeri Makassar. Setelah jalan santai selesai lalu dilakukan ramah tamah yang bertempat di Pengadilan  Negeri Makassar.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Senin (28/3/2022) Warga IKAHI Daerah dan IKAHI Cabang Makassar , Pengadilan Tinggi, Pengadilan  Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara  dan Pengadilan Militer melakukan Bakti Sosial dan  Anjangsana di beberapa  Paniti Asuhan yang berada di Kota Makassar,  kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur bertambahnya satu tahun IKAHI. (IMR & W4TY)

 

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/qr4

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready