(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Menjelang Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Melantik Dan Mengambil Sumpah Panitera dan 5 Orang Panitera Pengganti

Makassar,pta-makassarkota.go.id-. (26/10/2020) Menjelang akhir tahun dan akhir masa jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Hj. Aisyah Ismail, SH., M.H. yang memasuki masa purnabakti pada 1 Desember mendatang, hari ini masih melantik dan mengambil sumpah jabatan Panitera Drs. H. Muhammad Nur, M.H. setelah kurang lebih 3 bulan Pengadilan Tinggi Agama Makassar kekosongan jabatan tersebut,

Bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitera, Ketua juga melantik dan mengambil sumpah 2 orang Panitera Pengganti yaitu Hartanto, S.H. dan Dra. St. Syahribulan setelah beberapa hari sebelumnya juga telah melantik dan mengambil sumpah 3 orang Panitera Pengganti pada tanggal 16 Oktober 2020 lalu yaitu, Nasruddin, S.Sos, S.H., M.H., Drs. Abd. Rahim dan Hj. Nurbaya, S.Ag., M.H.I.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama Makassar lantai 2 pada pukul 09.00 WITA, dengan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Makassar, hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional, staf dan beberapa tamu undangan. Pelaksanaan acara tersebut tetap memperhatikan  protokol kesehatan  untuk mencegah penularan virus covid-19.


Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Panitera dan Panitera Pengganti memperkenalkan diri dan menguraikan riwayat perjalanan karir mereka mulai dari awal sampai akhirnya bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Dan diakhir dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang memberikan pesan dan pembekalan kepada pejabat yang telah dilantik sebelum mereka menjalankan tugas-tugas keseharian sebagai aparat Pengadilan yang diharapkan berdedikasi tinggi dan menjunjung tinggi sumpah jabatan yang telah mereka ucapkan. (W4ty)

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/h6p

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready