(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Wujudkan Tata Kelola Persuratan Yang Efektif Dan Efisien, Pta Makassar Launching Aplikasi SIMANTAP

Makassar, Hari ini Tanggal 20 Juli 2020, Pengadilan Tinggi Agama Makassar melaksanakan acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Hj. Aisyah Ismail,SH.,MH. Dan dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan dan karyawati.  Dalam pembukaan acara tersebut digelar Launching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Tata Persuratan (SIMANTAP). Sistem ini diterapkan guna mewujudkan tata kelola persuratan yang lebih efektif dan efisien.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan PTA Makassar, Dr. Muhammad Busyeri, S.H.,M.H., Sistem Informasi Manajemen Tata Persuratan atau SIMANTAP ialah suatu sistem informasi pengelolaan data yang menyangkut pengumpulan surat masuk, pengelolaan, dan pencarian kembali arsip surat yang berbasis online. “Sehingga arsip mampu dikelola dengan lebih efektif dan efisien”. Dengan menggunakan aplikasi yang menyimpan arsip surat secara digital ini, petugas dapat dengan mudah mencari arsip surat, melakukan disposisi surat secara elektronik, memantau disposisi yang dikirim ke unit/bagian lain. Ketua dan Wakil Ketua PTA Makassar beserta seluruh peserta rapat sangat mengapresiasi hasil kerja Tim IT PTA Makassar yang telah berupaya membuat aplikasi tersebut.

Rapat Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu dilanjutkan dengan Presentasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Wakil Ketua PTA Makassar sekaligus Ketua Pembangunan ZI PTA Makassar, Dr. H.  Imron Rosady, S.H., M.H yang memaparkan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menyongsong penilaian Zona Integritas Menuju WBK/WBBM (Wilayah  Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di 6 (enam) area perubahan, menurut Beliau “Kita harus bisa menunjukkan capaian-capaian yang telah diraih dengan menjelaskan kondisi PTA Makassar sebelum dan sesudah (Before – After) pencanangan ZI Tahun 2020 ini ”.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hpa

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2024
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready